Membuat Situs Diskon

Buku saya yang ke-23, "Buku Pintar Membuat Website Instan", berisi pembahasan singkat cara membuat berbagai jenis website. Sebenarnya, ada sembilan website yang dibuat, tetapi jenisnya hanya delapan karena toko online saya buat dalam dua cms, virtuemart dan prestashop.

Buku ini diperkirakan masuk ke toko akhir April atau awal Mei 2012. Bagi 100 pembeli pertama, saya kasih bonus tambahan sebuah ebook (dalam bentuk pdf) yang isinya membahas cara membuat website diskon (seperti Groupon) dan membuat website dua bahasa dengan WordPress.

Dibanding toko online biasa, website diskon ini menawarkan cara penjualan yang lebih menarik. Meskipun di toko online biasa ada fasilitas diskon dan bisa diatur waktunya, dengan website khusus diskon, calon pembeli lebih termotivasi untuk segera membeli produk yang dia inginkan.

Sedangkan website dua bahasa di WordPress, tidak menggunakan modul/plugin translator seperti Google Translate. Ini benar-benar dua bahasa dimana kita harus menyiapkan konten sebanyak dua bahasa atau lebih. Jika Anda mahir berbahasa Inggris, tentu pilihan ini jauh lebih bermanfaat bagi si pengunjung yang kadang bingung membaca hasil terjemahan translator.

0 komentar