Memasang Facebook Pixel di Blogspot

Mau banjir jempol atau banjir order tapi followernya masih sedikit? Sebenarnya banyak cara bisa dilakukan, termasuk dengan memanfaatkan trafik sampah (mis. info hoax). Bisa juga menggunakan jasa buzzer atau endoser, dengan harga bervariasi. Makin banyak followernya, makin mahal (yang murah juga ada, sih).
Kalau saya, biasanya pake yang murah saja, menggunakan Facebook Ads. Paling tinggi, Facebook page yang saya kelola, sekitar 1.400an. Dengan bantuan facebook ads, posting tertinggi saya mampu menjangkau 17,574 orang, 619 engagement, 2,112 klik, hanya dengan biaya $1 (sekitar Rp13.000). Makin menarik materi posting, tentu bisa lebih dari itu.

Tapi, harus pake kartu kredit, kan? Tentu tidak. Sekarang sudah bisa bayar iklan di facebook dengan cara transfer. Saya pake kartu debit mastercard. Juga bisa menggunakan paypal.
Khusus untuk iklan jualan, menentukan audience sangat penting. Jangan sampai asal bikin audience, uang habis, order nihil.
Bagi yang sudah lama punya blog, bisa kita gunakan untuk mendapatkan referensi audience. Tentu saja kita harus memasang kode pixel dulu di blog kita. Kali ini, saya akan mencoba memasang kode pixel di blogspot. Di platform lain juga sama, bedanya di blogspot kita perlu parsing dulu kodenya supaya tidak error.
1. Copy kode pixel yang didapatkan di Facebook Ads Manager.
2. Parse dulu kodenya.
3. Paste di antara tag <head> ... </head>
4. Tunggu beberapa saat lalu refresh Ads Manager. Grafik akan muncul.
Jika jumlah audience sudah mencukupi, kita bisa pasang iklan dengan audience tersebut.

0 komentar